Psikosomatis-Penyakit Psikis Yang Patut Dihindari

admin   January 21, 2017   Comments Off on Psikosomatis-Penyakit Psikis Yang Patut Dihindari

psikosomatisPenyakit psikosomatis merupakan jenis penyakit fisik yang mana menimbulkan gejala-gejala seperti munculnya keluhan-keluhan yang dirasakan oleh penderita akan tetapi tidak memunculkan penyakit yang timbul. Penyakit ini memiliki potensi lebih parah apabila sudah tercampur dengan masalah psikis yang Anda derita akibat rasa cemas yang berlebihan dan stres yang mengganggu pikiran Anda. Keluhan-keluhan yang biasanya ditimbulkan oleh penyakit akibat gangguan psikis adalah migrain pada bagian kepala yang terasa sakit dan sangat membebani kepala Anda, rasa nyeri pada bagian dada, ruam, rasa nyeri pada bagian tulang belakang yang kerap kali muncul dan Anda rasakan secara langsung, jantung berdebar kencang tidak seperti biasanya dan lain sebagainya. Keluhan-keluhan ini dapat muncul pada diri Anda yang mana waktunya tidak dapat ditentukan akan tetapi rasa sakit yang Anda rasakan akan semakin menjadi-jadi.

Apakah Penyakit Psikosomatis Dapat Disembuhkan?

Psikosomatis menjadi penyakit yang sangat patut untuk Anda hindari karena dengan adanya penyakit tersebut pada diri Anda maka akan memungkinkan Anda memiliki kehidupan yang tidak normal, tidak dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan akan mengharuskan Anda untuk tetap berdiam diri di rumah. Padahal, jenis penyakit ini dapat Anda sembuhkan secara mudah dan sederhana dengan melakukan terapi secara rutin dan memiliki kemauan serta tekad yang kuat dalam memberantas penyakit tersebut dalam diri Anda. Jenis penyakit ini dapat dipicu dengan pikiran negatif dan aktivitas emosional yang tidak terkontrol dengan baik sehingga Anda perlu menghindari hal-hal tersebut.

Penyakit psikis memang dapat terjadi pada siapa pun tanpa mengenal faktor usia dan hal ini dapat terjadi pada seseorang yang memiliki tekanan dan beban yang cukup berat dalam hidupnya khususnya kaum remaja yang memiliki sikap mental dan emosi yang mudah berubah. Oleh karena itu melakukan aktivitas seperti bersosialisasi dan berkomunikasi secara baik dengan orang-orang sekitar dapat menurunkan resiko mengidap penyakit ini. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai seputar penyakit psikosomatis Anda dapat membaca pada website http://rezzaanggara.com.

Related posts: