Makanan Daerah Terpopuler, Serabi Khas Solo

admin   June 23, 2017   Comments Off on Makanan Daerah Terpopuler, Serabi Khas Solo

makanan khas daerahSejak dahulu, Indonesia memang sudah dikenal dengan berbagai macam jajanan khas tradisional yang memiliki cita rasa beraneka ragam. Hingga kini, berbagai macam jajanan tradisional masih bisa kita temukan di pasar tradisional. Salah satu makanan khas daerah yang hingga kini masih populer di tengah masyarakat adalah serabi. Serabi merupakan jajanan khas yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Solo merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan keunikan cita rasa serabinya. Berbeda dengan serabi dari daerah lain, serabi solo memiliki kenikmatan tersendiri sehingga memiliki banyak penggemar. Tidak heran, para penjual serabi asli Solo selalu diserbu oleh masyarakat yang ingin segera merasakan kenikmatan serabi. Tidak hanya itu, serabi khas Solo juga telah banyak dijual di beberapa daerah khususnya di Jawa Tengah. Jadi, Anda dapat dengan mudah menemukan penjual serabi yang biasanya memiliki lapak tersendiri di pinggiran jalan.

Bagaimana Cara Membuat Serabi Makanan Khas Daerah Solo Yang Sangat Populer?

Pada umumnya, makanan khas daerah Solo yaitu serabi dibuat dengan adonan yang terdiri dari campuran tepung beras dan santan. Namun, terdapat beberapa bahan campuran lainnya seperti soda kue, air pandan, air masak, kuning telur ayam, gula cair, serta topping pilihan seperti coklat, pisang, nangka, stroberi, dll. Jika Anda ingin menikmati kue serabi, maka Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya pun cukup mudah. Semua bahan-bahan tersebut dicampurkan hingga membentuk adonan, kemudian Anda harus menyiapkan cetakan kue serabi dan dipanaskan di atas kompor. Masukkan 1 sendok sayur besar adonan serabi yang telah dibuat pada proses sebelumnya hingga berubah warna menjadi kecokelatan. Setelah itu, Anda bisa menambahkan topping sesuai dengan selera. Langkah terakhir adalah dengan mengangkat serabi yang telah matang tersebut dari cetakkan.

Proses pemanasan adonan serabi tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Jika terlalu lama, maka adonan tersebut bisa menjadi gosong dan akhirnya tidak bisa untuk dinikmati. Setelah serabi matang, maka aromanya yang harum akan segera tercium sehingga semakin menggoda selera Anda. Bagaimana, proses membuat serabi cukup mudah dilakukan bukan? Nah, untuk mengetahui informasi lain mengenai berbagai jenis makanan khas dari daerah di seluruh Indonesia, silahkan mengunjungi http://makananoleholeh.com.

Related posts: