Cara Mengatasi Kulit Pecah-Pecah Pada Tumit

admin   December 27, 2016   Comments Off on Cara Mengatasi Kulit Pecah-Pecah Pada Tumit

tips kecantikanApakah Anda pernah mengalami kulit pecah-pecah pada tumit kaki? Masalah kulit pecah-pecah khususnya pada daerah tumit kaki memang sering kali dijumpai pada sebagian besar manusia baik laki-laki dan perempuan. Masalah ini dapat terjadi karena Anda terlalu sering berjalan sehingga tumit kaki Anda akan mengelami penebalan yang semakin hari akan terus mengeras dan kemudian pecah. Namun secara umum, pemicu tumit kaki pecah-pecah adalah disebabkan oleh  aktivitas Anda, dengan kebiasaan berdiri terlalu lama, kelebihan berat badan, psosisai dan eksim serta dapat dikarenakan oleh beberapa kondisi media seperti neuropati otonom, kulit kering dan lain sebagainya.

Kulit pecah-pecah yang terjadi pada tumit kaki Anda sudah pasti menjadikan Anda merasa kurang percaya diri jika harus melakukan aktivitas dengan menggunakan alas kaki yang terbuka sehingga Anda akan terus menutupi tumit kaki Anda. Menutupi kulit pecah-pecah bukan merupakan solusi yang baik dalam mengatasi masalah tersebut sebab menutupi kulit yang pecah bukan berarti menyembuhkan dan menghilangkan masalah melainkan tidak melakukan penanganan apa pun yang dapat mengatasi kulit pecah-pecah. Padahal jika masalah tersebut terus saja dibiarkan, maka akan menjadi semakin parah yaitu pecah-pecah pada tumit kaki Anda akan semakin dalam dan akan berdarah dan akan mengalami infeksi. Untuk itu, penanganan secara dini sangat perlu Anda lakukan.

Cara mengatasi masalah kulit pecah-pecah yang terjadi pada tumit Anda adalah tidak melakukan pengikisan kulit dengan menggunakan benda tajam karena hal tersebut akan membuat tumit Anda menjadi infeksi, sebaiknya mencuci kaki Anda sebelum Anda tidur karena pada waktu tersebut sangat baik untuk kaki Anda beristirahat, rendam kaki Anda dengan menggunakan air hangat sekitar 10-15 menit, oleskan krim pelembab kaki yang dapat Anda jumpai di berbagai toko kecantikan secara teratur, hindari pemakaian sepatu dengan ukuran yang terlalu sempit dan menggunakan alas kaki yang berbahan lembut dan tidak keras serta jika Anda berada di dalam rumah dalam waktu yang panjang sebaiknya menggunakan sandal untuk mencegah tumit pecah-pecah.

Related posts: